Penulisan Makalah JPT Pratama

Tahapan selanjutnya dalam proses seleksi terbuka JPT Pratama ini adalah penulisan makalah. Sebelum dilaksanakan tahapan penulisan makalah, Pansel memberikan coaching clinic terhadap seluruh peserta tentang tatacara penulisan makalah. Coaching Clinic diberikan di Aula Among Praja BKPP Kab. Barito Kuala pada tanggal 08 Desember 2021 dan dihadiri oleh 25 (dua) puluh lima peserta seleksi terbuka JPT Pratama. Coaching Clinic ini disampaikan langsung oleh Ketua, Sekretaris dan Anggota Pansel.

Penulisan makalah dilaksanakan di Ruang CAT BKPP Kab. Barito Kuala dengan menggunakan PC All In One milik BKPP Kab. Barito Kuala sebanyak 25 buah. Sebelumnya peserta harus terlebih dahulu memilih judul makalah yang telah disiapkan oleh Pansel secara acak dengan cara mengambil amplop tertutup sebelum duduk di meja computer. Hal ini dimaksudkan untuk menjamin makalah yang dibuat dan disusun oleh peserta adalah benar-benar original dan spontan

Para peserta diberikan waktu selama 3,5 jam untuk menyelesaikan penulisan makalah. Penulisan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2021 sejak pukul 09.00 wita dan berakhir pada pukul 12.30 wita. Penulisan makalah ini diawasi langsung oleh Sekretaris Pansel JPT Pratama sejak awal hingga akhir waktu. Setelah waktu berakhir maka tim secretariat pansel langsung mengcopy file peserta dan mengconvert menjadi file PDF untuk langsung diserahkan kepada tim Pansel, selanjutnya makalah dicetak dan digandakan untuk diserahkan ke tim pansel pada saat wawancara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: