Pastikan Proses Kanaikan Pangkat Tepat Waktu, BKPP ikuti Verifikasi Satu Atap

Marabahan-BKPP. Demi memastikan proses pelayanan kenaikan pangkat berjalan dengan lancar, maka BKPP Kab. Barito Kuala melalui Bidang Mutasi Pegawai melaksanakan kegiatan verifikasi Kenaikan pangkat Satu Atap di BKD Provinsi Kalimantan Selatan sejak tanggal 15 Februari 2021 lalu.

Kegiatan Verifikasi Satu Atap Kenaikan Pangkat Priode 01 April 2021 adalah kegiatan pemeriksaan berkas usulan Kenaikan pangkat yang dilakukan bersama-sama oleh Pemerintah Kabupaten Barito Kuala selalu pihak yang mengusulkan, dengan BKD Provinsi Kalimantan Selatan dan Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara. Melalui kegiatan satu atap ini maka setiap usulan yang dinyatakan BTL (berkas tidak lengkap) akan dapat langsung diperbaiki sehingga proses penerbitan Pertimbangan Teknis Kenaikan Pangkat oleh BKN dapat dilakukan dengan segera.

Selain dihadiri oleh BKPP Kab. Barito Kuala, juga didampingi oleh Subbagian Kepegawaian dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kab. Barito Kuala, termasuk tim penilai Angka Kredit dari tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

Kepala BKPP Kab. Barito Kuala, Drs. H. Akhmad Mawarni, M.Pd melalui Kabid Mutasi Pegawai, Yusfik Jauhari, S.Sos menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk memastikan proses pelayanan kenaikan pangkat tepat waktu. Sementara itu, Kasubbid Kepangkatan yang baru dilantik pada 30 Desember 2020 lalu, Andri Surya, S.Kom menambahkan bahwa kegiatan ini telah berjalan beberapa priode, dan terbukti dapat mempercepat proses penerbitan SK Kenaikan Pangkat karena proses pemeriksaan dan perbaikannya dapat dilakukan dalam satu waktu secara bersama-sama. Andri juga mengharapkan untuk priode mendatang para PNS untuk lebih teliti dalam mengusulkan berkas permohonan Kenaikan Pangkat. “Saat ini kita sudah dituntut untuk melengkapi usulan dengan berkas non fisik melalui DocuDigital BKN, untuk itu kedepannya semoga para PNS yang mau naik pangkat juga melengkapi berkas persyaratannya sesuai dengan permintaan BKN yaitu dengan file softcopy” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: