Pansel siapkan Seleksi Terbuka Sekda 2021

Banjarmasin – BKPP. Tahun 2021 ini akan dilaksanakan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala. Oleh karena itu pada hari sabtu, 06 Maret 2021 kemarin, Panitia Seleksi didampingi oleh Sekretariat Panitia Seleksi melaksanakan rapat di gedung Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat, Jln Brigjend H. Hasan Baseri, Banjarmasin.

Kegiatan rapat ini bertujuan untuk penyusunan jadwal seleksi serta persyaratan pelamar untuk seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala tahun 2021.

Kepala BKPP Kab. Barito Kuala, Drs. H. Akhmad Mawarni menyatakan bahwa seleksi terbuka ini merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020. Adapun tatacaranya tentu sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka dan Kompetitif dilingkungan Instansi Pemerintah.

Sehubungan dengan masih dalam masa kedaruratan Covid-19, maka pansel juga berpegang pada Surat Edaran Menteri PANRB No. 52/2020 tentang Pelaksanaan JPT Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tegas beliau.

“Hasil rapat ini akan kami sampaikan kepada pimpinan daerah dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan koordinasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara untuk mendapatkan rekomendasi pelaksanaan seleksi terbuka ini, semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar” ucap beliau menutup pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: