BKPP Laksanakan Ujian Pencantuman Gelar dan UKPPI 2021

Senin, 11 Oktober 2021 bertempat di ruang CAT Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Barito Kuala telah dilaksanakan Ujian Pencantuman Gelar dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah Tahun 2021 bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala.

Dalam pengarahannya, Kepala BKPP Kabupaten Barito Kuala, Drs. H. Akhmad Mawarni, M.Pd didampingi oleh Kabid Diklatbangpeg, H. Aspur, S.Sos menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rencana kerja BKPP Kab Barito Kuala yang dimaksudkan sebagai salah satu langkah strategis dalam rangka penjenjangan karir PNS. Dengan adanya pencantuman gelar dan UKPPI ini maka peningkatan pendidikan yang telah di tempuh oleh PNS akan dapat diakui secara kepegawaian.

Sementara itu Kasubbid Diklat, Muhammad Yusuf, S.Sos menyatakan bahwa kegiatan ujian ini menggunakan sistem aplikasi e-test bkd batola, yang telah dikembangkan sejak tahun 2015 oleh pranata komputer BKPP Kab. Barito Kuala. Dengan sistem ini tentunya tidak perlu lagi menggunakan kertas ujian dan hasilnya pun dapat segera diketahui setelah masing-masing menyelesaikan ujian, ungkapnya.

Ujian Pencantuman Gelar dan UKPPI ini dilaksanakan sejak pukul 09.00 wita dan berakhir menjelang siang. Para perserta terdiri dari PNS lingkup pemerintah Kabupaten Barito Kuala, baik dari tenaga kesehatan, pendidikan maupun tenaga teknis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: