72 Kepala Sekolah dilantik dan diambil sumpahnya

Marabahan-MUTASI. Aula Serbaguna Kabupaten Barito Kuala menjadi saksi pelantikan 72 Orang Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala pada hari selasa, 16 Maret 2021. Seluruh kepala sekolah ini dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati Barito Kuala, H. Rahmadian Noor dengan disaksikan oleh Kepala BKPP Kab. Barito Kuala, Drs. H. Akhmad Mawarni, M.Pd.
Terkait 3 jabatan Kepala TK yang dilantik masing-masing adalah Kepala TK Negeri 2 Alalak yang dijabat Mastani SPd AUD, Kepala TK Negeri 3 Alalak dijabat Syarifah Tal’ah SPd, dan Kepala TK Negeri Marabahan dijabat Ani Sulastri SPd.

Adapun jumlah Kepala Sekolah Dasar Negeri yang dilantik adalah sebanyak 51 orang, dan Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri yang dilatik berjumlah 18 orang. Pelantikan dilaksanakan sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 6 Tahun 2018 perihal penugasan guru sebagai kepala sekolah sehubungan dengan adanya kepala sekolah yang purna tugas ataupun meninggal dunia.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati H Rahmadian Noor mengatakan, dunia pendidikan amat komplek dan menantang. Pendidikan, sebutnya, merupakan proses memanusiakan manusia agar dapat mengembangkan segenap potensi serta kemampuan secara berjenjang sehingga diharapkan anak didik mampu menjadi insan yang lebih baik dan membawa manfaat bagi dirinya, keluarga, serta kelangsungan pembangunan daerah, bangsa dan negara. Mengenai kondisi terakhir pandemi Covid-19 dan permasalahn tatap muka sekolah beliau mengatakan “Insya Allah kita akan mulai melaksanakan sekolah tatap muka pada bulan Juli tahun ini. Tentunya itu semua bisa berjalan dengan syarat dan ketentuan yang ketat sesuai yang ditetapkan pemerintah,” pungkasnya.

(image taken by : Ida R.D Disdik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: